Recent Posts

Kamis, 15 Maret 2012

Hatta: Satu Zona Waktu Banyak Untungnya

"Kita kerja mulai jam 8, orang Singapura sudah mulai mengumpulkan profit"


Menko Perekonomian Hatta Rajasa
 
 Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan bahwa pemerintah memang melakukan koordinasi dan kajian dengan pihak lain seperti Bank Indonesia (BI)  mengenai ide penyatuan zona waktu. Namun ide itu akan memberikan banyak keuntungan terhadap ekonomi.

"Memang belum ada koordinasi, ini memang sesuatu yang kita lontarkan dan perlu membahas nasional, tapi kajian ini sudah kita lakukan, kalau ini sangat menguntungkan buat kita," kata Hatta di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu 14 Maret 2012

Hatta akan ada banyak keuntungan yang Indonesia dapatkan dengan adanya penyatuan zona waktu tersebut, salah satunya adalah jam kerja mulai lebih awal, sehingga Indonesia mampu mengejar ketertinggalan dengan negara sekitar.

"Sekarang pertama kita mulai kerja lebih awal, kalau kita kerja mulai jam 8 orang di Singapura sudah mulai bahkan mulai mengumpulan profit malah, kita baru mulai kerja, itu kita mulai ketinggalan, Itu berharga buat kita," ujarnya.

Dukungan terhadap jam waktu tak hanya datang dari Bank Indonesia, namun juga pelaku perbankan. Director of Micro and Retail Banking Bank Mandiri Tbk Budi Gunadi Sadikin mengatakan ide itu menguntungkan dari sisi transaksi.
"Lebih enak, tidak perlu tutup duluan, jam kerja sama, saya sih senang kalau itu diberlakukan. Namun itu buka domain saya untuk berkomentar, tapi sebagai pengguna saya senang," ujar Budi di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2012.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...