Recent Posts

Selasa, 08 Januari 2013

Wuih, Bandara Ngurah Rai Bakal Lebih Canggih dari Soetta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembangunan tengah dilakukan terhadap Bandar Ngurah Rai, Bali. Pemugaran yang diperkirakan selesai pada Mei-Juni 2013 nanti akan membuat Bandara Ngurah Rai lebih baik dan modern dibanding Bandara Soekarno-Hatta.

“Bandara ini akan lebih modern dari Soekarno-Hatta, bahkan dua level lebih modern,” tutur Meneg BUMN Dahlan Iskan kepada wartawan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis.
Dahlan menerangkan, kriteria modern tersebut berdasarkan peralatan yang digunakan bandara baru Ngurah Rai yang telah memenuhi standarisasi bandara-bandara di Amerika Serikat. Sebaliknya, peralatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta belum memenuhi standar di AS.
“Misalnya, peralatan untuk keamanan, check in tiket pesawatnya sudah penuhi standar yang ada di AS,” terangnya.
Dahlan pun mengibaratkan Bandara Ngurah Rai baru ini layaknya hotel berbintang lima, sedangkan Bandara Soekarno-Hatta masih bintang tiga.
Selain itu, Bandara Ngurah Rai baru diperkirakan memiliki luas empat kali lipat bila dibandingkan dengan bandara saat ini.
Bandara baru Ngurah Rai nantinya memiliki lima lantai untuk parkir. Satu lantai parkir tersebut diperkirakan dapat menampung sebanyak 1.000 kendaraan. Artinya, lima lantai akan menampung sebanyak 5.000 kendaraan.
Redaktur: Hazliansyah
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...