Selasa, 08 Januari 2013

Dahlan: Bandara baru Ngurah Rai akan seperti Amerika

“Ini memenuhi standar Amerika. Yang itu Soekarno Hatta juga belum punya, seperti peralatan untuk bagasi. Ibaratnya Soekarno Hatta itu bintang 3, ini bintang 5,”

Dahlan: Bandara baru Ngurah Rai akan seperti Amerika
Menteri BUMN Dahlan Iskan menargetkan pembangunan bandara baru Ngurah Rai di Bali akan selesai pada bulan Mei 2013 nanti. Setelah selesai, menurut Dahlan, bandara ini akan mengalahkan teknologi bandara Soekarno – Hatta saat ini, bahkan akan memenuhi standar Amerika.
“Ini memenuhi standar Amerika. Yang itu Soekarno Hatta juga belum punya, seperti peralatan untuk bagasi. Ibaratnya Soekarno Hatta itu bintang 3, ini bintang 5,” ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (29/11)
Bandara baru Ngurah Rai ini nantinya akan menggunakan konsep modern yang masih tetap mempertahankan sentuhan arsitek khas Bali. Selain itu bandara baru Ngurah Rai yang merelokasi bandara lama ini akan diperbesar antara lain terminal domestik akan diperbesar sebanyak 2 kali lipat luas saat ini.
“Bahkan dua tingkat lebih modern, dua level lebih moderen. Indikator moderen itu seperti peralatan keamanan, chek in, bagasi dan semuanya,” tambahnya.
Sebelumnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Tommy Soetomo mengatakan dalam pengerjaannya, proyek pengembangan bandara ini dibagi menjadi tiga paket untuk memudahkan mengetahui perkembangannya. Paket pertama terdiri dari area parkir sementara, jalan akses permanen, gerbang tol sementara, shelter dan koridor, serta gedung kargo internasional. Biaya pembangunan bandara tersebut dikatakan mencapai Rp 2,6 triliun.
Paket kedua terdiri dari gedung terpadu, gedung parkir, kompleks sekolah, promenade, dan Aerofood Catering Service (ACS). Kompleks sekolah untuk siswa taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama sudah selesai 100 persen. Sementara paket ketiga adalah inti dari seluruh pengembangan bandara, yaitu pembangunan terminal internasional.
[rin]
sumber : http://www.merdeka.com/uang/dahlan-bandara-baru-ngurah-rai-akan-seperti-amerika.html
.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...