Recent Posts

Sabtu, 05 Mei 2012

Dahlan: 8 Penyakit Bangsa Adalah Kemiskinan

foto

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebutkan ada sepuluh penyakit yang dimiliki bangsa Indonesia sehingga belum sepenuhnya maju. Delapan dari sepuluh penyakit itu adalah kemiskinan. “Dua sisanya korupsi dan infrastruktur,” ujarnya saat berdialog dengan para santri Pondok Pesantren Al-Itihad dan para pengusaha kecil di Cianjur, Jumat, 4 Mei 2012.

Dahlan mengatakan Indonesia kini telah maju berlipat ganda semenjak zaman penjajahan, meski memang tidak seperti apa yang diharapkan. Namun, menurut dia, tingkat perekonomian di Asia Tenggara, 51 persen sudah dipegang oleh Indonesia. “Jadi bisa dibilang perekonomian Indonesia ini kuat dan mampu bersaing,” ujarnya.

Menurut Dahlan, untuk mewujudkan Indonesia maju, diperlukan niat yang istikamah dan konsisten. “Tentu tidak bisa kita lakukan tanpa kerja, kerja, dan kerja,” ujarnya.

Dahlan juga mengingatkan untuk tidak memiliki ambisi yang berlebihan, yang akan menyebabkan kegagalan. “Yang terpenting, kita harus bisa mempelajari nilai tauhid, yakni fokus pada apa yang kita kerjakan,” ujarnya. “Tidak hanya itu, kita harus mampu bersungguh-sungguh atau man jadda wa jada. Dan tentunya dengan ini berujung kepada keberhasilan.”

Dalam kesempatan itu, Dahlan berjanji akan mengusahakan agar para pengusaha kecil yang ada di Jawa Barat berkembang. “Jika memang benar bersungguh-sungguh, kami akan membantu para pengusaha yang memang sebenarnya memiliki potensi,” ujarnya.

Dahlan menyebutkan salah satu perajin yang berpotensi maju adalah perajin tradisional dari tulang-belulang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...